Tentang Selimut

Bed sheet atau Selimut adalah kain lembaran untuk menutupi kasur. Biasanya Bedsheet diletakan untuk menutupi kasur yang disebut Selimut pertama setelah itu ada satu lembaran lagi untuk menutupi Selimut itu sendiri yang berfungsi agar Selimut tetap rapi dan terhindar dari debu jika tempat tidur tidak digunakan untuk beberapa lama.

Selanjutnya mengikuti perkembangan kebutuhan saat ini banyak terdapat asesoris tempat tidur yang digunakan untuk berbagai pertimbangan kenyamanan , keindahan , dan segi praktis dalam pemakaian serta perawatan .

Asesoris itu teridri apa yang disbut Selimut(Blankets), comforters(Quilt cover ),dan s yang diletakan diatas Selimut .

Bed sheets atau Selimut dibuat dalam 2 macam yaitu berupa lembaran (flat) atau yang pas di kasur (fitted). Selimut lembaran sangatlah simple bentuknya persegi empat sesuai dengan ukuran kasur ditambah beberapa cm untuk bias disisipkan ke kasur, biasanya Selimut jenis ini dipergunakan untuk rumah sakit atau hotel, sedangkan Selimut fitted dilengkapi dengan karet elastik di ke empat sudut dibagian bawah kasur, Selimut jenis ini sangat lah praktis dalam pemasangan dan pemakaian nya karena Selimut akan terjaga kerapihan nya sepanjang hari.

Selimut Selimut yang sangat biasa dipergunakan biasanya berwarna putih, sampai saat ini baik Hotel maupun Rumah sakit masih menggunakan warna putih,tetapi untuk pemakaian rumah tangga atau apartement biasanya menggunakan warna warni, print bunga atau design design tertentu.

Kwalitas dari kain Selimut ditentukan oleh konstruksi benang atau kerapatan benang per meter persegi. (tread count).Pada umumnya tread count yang lebih tinggi biasanya tebih tebal atau lebih rapat, sedangkan tread count lebih rendah akan terasa lebih halus .

Bahan Selimut biasanya terbuat dari katun linen atau polyster atau campuran dari bahan tersebut, Ada juga bahan lain seperti silk, rayon atau bahan dari serat tumbuhan ..

Comments are closed